Selasa, 29 Juli 2014

Catatan Hati Seorang Mimin tentang Dunia Kampus :)

Beberapa hal baru dan unik di dunia kampus, special boeat sobat GI yang insyaAllah bentar lagi jadi maba ^__^

1. Kalo sekolah biasanya pake seragam putih merah, putih biru n putih abu, nah pas kuliah boleh pake baju mejikuhibiniu namun tetap pantas dan sopan atau disesuaikan aturan masing-masing kampus.
2. Kalo zaman sekolah biasanya bawa buku seabrek, nah kalo pas kuliah biasanya gak terlalu banyak buku yang dibawa, seperlunya saja n sesuai dengan jadwal kuliah, paling sering dibawa buku binder or notes. Mahasiswa biasanya paling banyak bawa buku pas semester-semester awal, pertengahan mulai berkurang, menjelang semster akhir jarang bawa buku tapi jadi kutu buku alias buku bacaannya dimana mana untuk nyusun skripsi,hhe.
3. Kalo soal Uang saku biasanya lebih hemat daripada zaman sekolah doeloe, bahkan tidak jarang mahasiswa hemat makan di kantin demi menyisihkan doku untuk keperluan kuliah, wah luar biasa ya , terutama bagi mahasiswa yang ngekost.
4. Kalo sistem kegiatan belajar di sekolah ada jam pelajaran yang terjadwal, nah kalo sistem belajar di kampus adakanya gak tentu tergantung kondisi dan kebijakan dosen. Terkadang si mahasiswa datang pagi- pagi karena masuk kuliah pagi eh pas nyampe di kampus dapet sms dari temenya bahwa kuliah diundur abis zhuhur karena sang dosen tercinta sedang ada rapat, kalo mahasiswa baru pastinya akan merasa sangat tercugak, tapi insyaAllah lama-lama akan mulai terbiasa karena itulah bagian dari cerita indah di kampus
5. Kalo soal kegiatan ekstrakurikuler di kampus tentunya lebih banyak dan kegiatan lebih bervariasi lagi, bahkan organisasi kampus menyerupai organisasi pemerintahan negara atau provinsi, yups sobat pasti kenal dengan organisasi yang disebut dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) serta DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) baik tingkat fakultas ataupun universitas. Organisasi tsb hampir sama dengan OSIS namun ruang lingkup kerjanya lebih luas dari OSlS, bagi sobat yang tertarik dan penasaran, nanti bisajoin di kampusnya^__^
6. Kalo urusan kuliner di kampus, sobat gak usah khawatir karena kebanyakan kampus dilengkapi dengan berbagai kantin dan cafetaria yang menyediakan menu- menu bervariasi insyaAllah gak akan bosen dan bisa berwisata kuliner sehabis kuliah, tapi tetep harus pandai mengatur doku jangan sampai lupa menyisakan uang ongkos untuk pulang,hhe..
7. Kalo soal fasilitas di kampus tentunya lebih lengkap dibandingkan fasilitas sekolah sesuai dengan kondisi kampus masing-masing, mulai dari perpus yang besar, sarana olahraga, ruang internet gratis, mushola, ruang multimedia, halte bus, dll semua fasilitas tsb bisa digunakan mahasiswa untuk menunjang aktivitasnya selama di kampus.
8. Dan yang tak kalah penting dalam dunia perkuliahan ialah menjalin komunikasi dan informasi baik itu dengan sesama teman kampus ataupun dengan dosen bisa via handphone ataupun email atau jejaring sosial. Hal ini berguna untuk keberlangsungan dan kelancaran studi kita agar tidak tertinggal informasi terupdate seputar kuliah atau kegiatan-kegiatan di kampus serta dapat memperat silaturahim antar teman ataupun dengan para dosen.

Mungkin sekian dulu catatan hati seorang mimin tentang dunia kampus, insyaAllah akan mimin share kembali catatan lainnya di lain waktu, semoga bermanfaat^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar