Selasa, 29 Juli 2014

Tips Memilih Universitas di Luar negeri

Kamu kalau di suruh pilih kuliah di luar negeri, mau ke negara apa sih??

1. New Zealand
2. Australia
3. Singapore
4. Malaysia
5. Canada
6. USA
7. UK
8. Swiss

INGAT, setiap negara tentu memiliki lebih dari 1 universitas/perguruan tinggi. Universitas/perguruan tinggi tersebut memiliki reputasi yang berbeda-beda pada bidang tertentu.

Berikut ini beberapa sumber yang dapat digunakan untuk memperoleh informasi mengenai universitas :

1. Informasi Promosional
Beberapa universitas sering mengikuti pameran pendidikan di sejumlah negara. Anda dapat memperoleh informasi universitas dari berbagai negara melalui kegiatan ini, baik melalui brosur yang tersedia maupun informasi secara langsung dari utusan universitas tersebut.

2. Situs Web Universitas
Setiap universitas besar pasti memiliki situs web. Melalui web, Anda dapat mengetahui fasilitas dan sarana yang tersedia di universitas tersebut. Situs-situs tersebut juga biasa memuat informasi program yang ditawarkan, akomodasi hingga gambaran umum mengenai negara lokasi universitas tersebut.

3. Hasil Survey dan Review
Sumber informasi lain yang bisa Anda peroleh adalah dari hasil survey dan review. Hasil tersebut biasanya berisi peringkat univesitas pada tiap negara maupun peringkat universitas secara internasional. Dari hasil survey ini Anda juga akan mendapat informasi program unggulan dari masing-masing universitas.

4. Forum Akademis
Kalangan akademis biasanya berkumpul dalam forum-forum akademis, sehingga Anda dapat mencari infomasi mengenai berbagai universitas langsung dari orang-orang yang berkecimpung di dalamnya.

5. Kontak Personal
Untuk memperoleh informasi langsung dari narasumber yang pernah menempuh pendidikan di universitas tertentu, Anda dapat menghubungi kontak person alumni mahasiswa yang bersangkutan.

6. Konsultan Pendidikan Luar Negeri
Konsultan pendidikan juga menyediakan informasi yang cukup lengkap mengenai universitas-universitas yang berada dalam jangkauan layanan mereka. Selain tiu, mereka juga dapat memberikan rekomendasi program favorit pada universitas-universitas tersebut.

Semoga dengan cara ini maka kamu bisa ada gambaran lebih banyak mengenai kenyamanan kampus untuk belajar di luar negeri. Good Luck

Ingin cari konsultan pendidikan luar negeri yang sangat pengalaman? langsung aja di:

Phone:
– 021-5421.2189
– 021-5421.0200
– 021-6667.0204
– 021-6667.0206

Tidak ada komentar:

Posting Komentar