Senin, 23 Juni 2014

Iowa State University, Amerika

Ikhtisar
Iowa State University merupakan salah satu universitas land-grant pertama yang didirikan atas dasar prinsip kesempatan yang merata, pendidikan praktikal dan pembagian ilmu. Saat ini Iowa State university menaungi sekitar 33,000 mahasiswa (lebih dari 3,700 mahasiswa internasional) serta menawarkan program-program sarjana dan pascasarjana peringkat teratas. Penelitian interdisipliner tingkat tinggi juga dilaksanakan di Iowa State. Penelitian tersebut mencakup berbagai area dan pokok persoalan internasional. Sebagai institusi land-grant, pengajaran, penelitian dan penjangkauan adalah misi utama kami. Iowa State University diberikan akreditasi penuh oleh Higher Learning Commission (Komisi Pendidikan Tinggi), sebuah komisi dari North Central Association of Colleges and Schools (Asosiasi Kolese dan Sekolah di North Central). Iowa State juga memiliki banyak program akreditasi khusus, termasuk College of Business yang diakreditasi oleh Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), College of Engineering yang diakreditasi oleh Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET), dan program arsitektur yang diakreditasi oleh National Architectural Accrediting Board (NAAB).

Akademis
Iowa State University menawarkan pilihan lebih dari 100 jurusan untuk program-program gelar sarjana. Memilih dari sekian banyak pilihan bisa saja membingungkan. Oleh karena itu, Iowa State menawarkan banyak cara untuk membantu Anda untuk membuat pilihan.

Daftar lengkap jurusan

Komunitas Belajar

Komunitas belajar berkomitmen untuk membantu para mahasiswa mencapai kesuksesan akademis. Komunitas ini adalah kelompok kecil yang terdiri dari para mahasiswa yang mengambil dua atau tiga program bersama dan atau tinggal dekat satu sama lain di asrama yang sama. Lebih dari setengah mahasiswa baru memilih untuk bergabung dengan komunitas belajar yang sesuai dengan minat mereka. Anda bisa memilih dari lebih dari 80 komunitas belajar. U.S.News & World Report mengakui komunitas-komunitas belajar Iowa State sebagai 25 besar terbaik di negara tersebut. Kunjungi situs Komunitas Belajar untuk informasi lebih lanjut.

Kehidupan di Iowa State
Dilengkapi dengan berbagai fasilitas akademis dan rekreasi, Iowa State menawarkan lingkungan hidup yang bersemangat. Para mahasiswa berbagi pengalaman dengan komunitas mahasiswa internasional yang multikultur dan mengejar prestasi akademis di lingkungan yang tenang. Lebih dari 800 organisasi mahasiswa, dukungan akademis yang berharga, berbagai fasilitas olahraga, perumahan yang aman dan terjangkau, dan berbagai pilihan hiburan menjadikan hidup di Iowa pengalaman kuliah yang berkualitas.

Kota Ames terkenal sebagai tempat yang ramah dan bersahabat bagi para mahasiswa baru. Kota Ames adalah kota pelajar berukuran kecil dengan jumlah populasi 60,000 orang. Ames dikenal sebagai kota yang “bersih dan hijau” karena taman-tamannya yang luas, berbagai fasilitas rekreasi, jalur sepeda, serta tidak ada industri yang menjadi sumber polusi. Ames sering menduduki peringkat sebagai salah satu kota pelajar terbaik, sebagai salah satu kota kecil yang paling nyaman ditempati di Amerika, dan sebagai salah satu tempat terbaik untuk ditempati di Amerika. Sistem bis kota dengan penjangkauan yang luas, CyRide memberikan transportasi gratis bagi para mahasiswa. Ames terletak 30 menit dari Des Moines (Ibukota Iowa), dan 3 jam dari Kansas, Minneapolis, dan Omaha. Mahasiswa-mahasiswa kami sering mengunjungi “kota-kota besar” tersebut semasa liburan.

Beribadah
Ames memiliki banyak gereja dan komunitas ibadah, termasuk gereja-gereja Protestan dan Katolik, sebuah sinagoga, dan sebuat pusat Islami. Sebuah kuil Hindu juga terletak di dekat kota Madrid.

Restoran dan pasar etnik
Ames memiliki berbagai jenis restoran etnik dan pasar makanan, termasuk masakan Asia, Inggris, India, Italia, Korea, Meksiko, Thailand dan Vietnam. Selain banyak supermarket lokal, Ames juga memiliki berbagai toko pangan internasional, toko makanan organik, dan toko makanan Asia.


Syarat Penerimaan
Pendaftar Freshman
Mahasiswa yang masih duduk di SMU dan/atau yang belum pernah mengikuti pendidikan di perguruan tinggi disebut sebagai freshman.

Persyaratan Akademis
Universitas menetapkan persyaratan masuk spesifik sesuai dengan negara asal mahasiswa internasional. Klik disini untuk informasi lebih lengkap.

Persyaratan umum meliputi kinerja di atas rata-rata di SMU dan sudah menyelesaikan mata pelajaran SMU sebagai berikut:
  • 4 tahun bahasa Inggris atau bahasa ibu mahasiswa tersebut
  • 3 tahun matematika (1 tahun masing-masing aljabar, geometri, dan aljabar lanjutan)
  • 3 tahun sains (termasuk satu tahun dari 2 pelajaran berikut: biologi, kimia atau fisika)
  • 2 tahun IPS (3 tahun bagi pendaftar untuk College of Liberal Arts and Sciences (LAS)
  • Para pendaftar untuk jurusan  LAS dan kolese Engineering harus pernah 2 tahun belajar satu bahasa asing (bahasa Inggris diperkenankan).

Kemahiran berbahasa Inggris
Bagi mahasiswa yang bahasa Inggris bukan merupakan bahasa utama harus memenuhi kemahiran berbahasa Inggris yang dipersyaratkan oleh Iowa State dengan salah satu cara sebagai berikut:
  • Memiliki skor IBT 71 dengan skor minimum 17 di bagian Speaking dan Writing.
  • Memiliki skor PBT 530
  • IELTS - nilai keseluruhan 6,0 tanpa ada nilai subscore di bawah 5,5
  • Nilai SAT Critical Reading  420
Hanya nilai tes resmi yang diterima. Hail tes yang di-scan dianggap tidak resmi. TOEFL School Code kami adalah 6306. Hasil tes IELTS harus dikirimkan langsung oleh Kantor Pendaftaran dari pusat penyelenggara tes.

Penerimaan bersyarat
Jika skor Anda tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan, Anda bisa melakukan pendaftaran untuk “penerimaan bersyarat” (conditional admission) untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda di Intensive English and Orientation Program (IEOP) kami. Jika pendaftaran Anda diterima, surat penerimaan bersyarat akan dikeluarkan bersama I-20 untuk IEOP. Kelas IEOP dimulai bersama dengan kelas reguler kami, dan Anda bisa mengambil ulang TOEFL hingga Anda lulus. Ikutilah prosedur dibawah ini untuk mendaftar:

Nilai minimum untuk mendaftar ke kelas IEOP adalah 55 untuk IBT, 477 untuk PBT, atau 5.5 untuk IELTS.

Iowa State berhak untuk mengubah kebijakan tersebut sewaktu-waktu sebagaimana diperlukan untuk memenuhi syarat penerimaan di universitas dan/atau sesuai kebutuhan.

Pelajar transfer
Para pelajar yang telah menamatkan pendidikan menengah dan mengikuti pendidikan pasca menengah (postsecondary) dianggap sebagai pelajar transfer. (Pelajar transfer perlu menyebutkan institusi pasca menengah mana saja yang pernah mereka ikuti di formulir pendaftaran.) Para pelajar yang memenuhi nilai yang diminta dari mata pelajaran yang diakui universitas akan diberikan transfer kredit. Klik disini untuk persyaratan spesifik sesuai dengan negara asal pelajar internasional.

Transfer kredit
Transfer kredit biasanya diberikan bagi mata pelajaran yang diambil menuju program S1 di kolese/universitas yang diakui. Mata kuliah yang diambil untuk tingkat diploma, sertifikat, dan/atau profesional, vokasi dan program pengembangan karir tidak diterima untuk transfer. Para pelajar yang masih akan mengikuti pendidikan pasca menengah selama lebih dari 2 tahun kedepan sebelum mendaftar di Iowa State dianjurkan untuk tidak mendaftar.

Evaluasi atas transfer kredit merupakan proses dua tahap:
  • Saat Anda mendaftar, Kantor Pendaftaran akan menilai semua mata pelajaran yang pernah Anda ambil di institusi tersebut untuk menentukan apakah Anda bisa diberikan transfer kredit. Formulir Evaluasi Transfer Kredit mengindikasikan mata pelajaran mana saja yang diterima untuk transfer dan akan dikirimkan kepada Anda beserta surat penawaran penerimaan.
  • Begitu Anda tiba di Iowa State, Anda akan menemui penasihat akademis Anda untuk mendiskusikan bagaimana transfer kredit Anda bisa diaplikasikan untuk persyaratan gelar. Untuk itu Anda perlu menunjukkan silabus mata pelajaran beserta daftar buku pelajaran yang Anda pakai kepada tenaga pengajar untuk dibandingkan dengan program ISU yang relevan untuk menerima transfer kredit. Oleh karena itu, bawalah materi-materi yang disebutkan diatas saat Anda datang ke Iowa State.

Pembiayaan Pendidikan Anda
Supaya universitas bisa mengeluarkan formulir untuk pengajuan visa (Forms I-20 atau DS-2019), peraturan pemerintah Amerika mengharuskan mahasiswa internasional untuk memberikan bukti bahwa mereka memiliki sumber pendanaan yang cukup untuk biaya kuliah dan biaya hidup hingga kuliah berakhir (dan untuk keluarga yang menemani mereka jika ada). Untuk itu, mahasiswa perlu melengkapi Pernyataan Finansial Mahasiswa S1 dan menyertakan dokumen bank yang relevan, yang bisa menunjukkan adanya dana yang dibutuhkan untuk tahun pertama. Mahasiswa akan diberikan daftar estimasi biaya tahunan terbaru; perlu diperhatikan bahwa biaya cenderung meningkat setiap tahunnya.

Biaya
Iowa State menawarkan tiga pola pembayaran biaya yang mencakup:
  • Pembayaran sepenuhnya biaya satu semester pada awal semester
  • Tiga angsuran tangguhan setiap semester
  • Pola pembayaran 12 bulan

Beasiswa dan pinjaman
Iowa State tidak memberikan bantuan finansial bagi para mahasiswa yang tidak memenuhi persyaratan finansial. Akan tetapi, mahasiswa internasional bisa mendaftar untuk beasiswa di bawah ini:
Beasiswa biasanya diberikan di saat musim semi bagi para pendaftar untuk semester musim gugur, dan diberikan pada saat musim gugur bagi para pendaftar untuk semester musim semi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar