Selasa, 08 April 2014

Sosial Media Internet Mengalihkan Duniaku:)

sebait lagu saykoji sebagai prolog:)

"Siang malam ku selalu menatap layar terpaku untuk online-online..online..online..."

Ya...lirik lagu tsb kayaknya cocok banget dengan hobi mimin sejak mengenal internet sampe sekarang. Ya awalnya jd onliners lewat hape n skarang via PC. Ngomong 2 soal online tentu aktivitas dunia maya saat ini sangat digemari oleh kaum muda-mudi termasuk juga mimin (yang merasa masih muda^^ ) tak ikut ketinggalan mengupdate berbagai jejaring sosial seperti facebook, twitter, sampe blog, mimin akui meski mimin gak memiliki hape or gadget yang terlalu canggih tapi sebisa mungkin mesti tau perkembangnnya:) misalnya aja kayak BBM or Whatts App smpe2 mimin kalah canggih nih sama bokap mimin yang punya 2 pin BB, hhe...tapi gak apa justeru mimin bahagia dan mimin berharap suatu hari nanti bisa punya gadget seperti itu dibeli dengan penghasilan sendiri tanpa minta dibelikan oleh ortu:)
Dengan punya hape yang penting bs internet itu udah bikin mimin senang krn bisa update info di mbah google n berinteraksi di jejaring sosial. Selain via hape mimin juga dulunya sebelum punya aplikasi internet di rumah, sering nongkrongi warnet sampe berjam jam, sebenernya mimin jarang ke warnet sih tp kalo udah sekali ke warnet bs dibayangin langsung habis itu duit saku:)hhi...nah apalgi kalo internetan gratis itu yang selalu diburu mimin, dulu kalo pas gak ada kuliah atau dosen gak masuk daripada pulang dengan sia2 sebagai mahasiswa rajin mimin capcus ke perpus eitss memang suka nyari buku kuliah sih, tapi tetep gak lupa mampir ke ruangan internet yang free buat mahasiswa alias gratis:), kalo udah ngenet dalem ruangan tsb terkadang sampai lupa kalo hari udah sore^__^
Nahh itulah aktivitas mimin sebagai online mania yg kalo dipikir gak keren banget ya, tapi apa boleh buat udah jadi kebiasaan yg gak bisa diilangin, dan ternyata dibalik hobi mimin yang suka online sekarang mimin baru bisa mengambil banyak manfaat diantaranya terlatih jadi seorang admin (pengelola) sebuah fanspage, akun, grup, ataupun blog. Awalnya mimin cuma pengen coba2 untuk bikin fanspage or grup seringkali ide tsb muncul secara spontan tapi Alhamdulillah lama-lama jadi sebuah minat dan alhasil sampe sekarang ada beberapa yang udah mimin kelola diantaranya, 13 fans page di facebook, 10 grup facebook, 6 akun blog, 4 akun twitter, 3 akun email, dan 5 akun facebook. Semua dari masing-masing mimin buat berdasarkan minat n hubungan dengan orang sekitar misalnya adanya keinginan untuk menjalin silaturahim dengan teman-teman alumni di SMA maka mimin buat grup alumni dan lain-lain. Meskipun gak semuanya berjalan aktif tapi sebisa mungkin mimin tetap konsisten terhadap apa mimin kelola tsb dan diantaranya juga lumayan sukses hingga dikenal oleh orang luar negeri:)hhe..

Terkadang mimin berpikir ternyata menjadi seorang administator  di akun jejaring sosial itu sangat menyenangkan, tidak sekedar menjadi pengelola tapi juga pemberi informasi dan paling penting penghubung langsung dengan orang-orang  yang terlibat di jejaring sosial sehingga dapat melatih kepribadian untuk bersikap ramah dan bersahabat dengan mereka. Jadi dapat disimpulkan bahwasanya menjadi seorang onliners itu juga memberikan manfaat positif dan pembelajaran penting yakni mennggunakan teknologi untuk lebih bersosialisasi dengan orang2 sekitar dan mengembangkan minat terhadap sesuatu yang kita senangi agar menjadi hal bermanfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain.

Mungkin ini saja cuplikan cerita mimin, mohon maaf  jika ada yang kurang berkenan semoga bisa bermanfaat..salam onliners^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar